motivation, running, sport, story

rieka

Saat sebagian Mama- mama muda lain barangkali berangan- angan mempunyai tubuh indah tanpa melakukan apa- apa.

Atau? Ya, bisa jadi membaca setumpuk buku tentang ini sambil, ehem ngemil; seorang yg saya kenal bertekad memulai lari untuk… kesehatannya. Bagi diri dan keluarganya. Jujur, agak jarang saya dengar.
Teman saya ini memulainya dengan amat sederhana saja.
Tanpa banyak baca teori yang membuat mengerutkan dahi. Tanpa berlama- lama melakukan persiapan yang membosankan. Yang malah membuat hilang semangat untuk larinya.
Bersukur teman saya memposting kisahnya ini di Path.
Lebih bersukur lagi beliau berkenan mengijinkan saya untuk memposting ulang.
Tidak banyak yang saya tahu tentang tulis- menulis.
Tapi akan saya katakan, tulisan teman saya ini biasa- biasa saja. Tak juga berpanjang- panjang.
Tetapi makna tulisannya yang luar- biasa.
Sampai saya baca berulang- ulang.
Motivasi dan inspirasi? Ini salah- satunya. Enjoy..

“Setahun yang lalu mulai coba rutin lari… Akhir September 2012 kalo ga salah, mulai ditemenin NikePlus tgl 4 Oktober 2012… Inget banget awal lari dulu menye2 banget, baru lari 10 menit aja udah ngos2-an parah & mutusin jalan… Alhamdulillah lama2 bisa juga  lari nonstop. Sekarang masih lelet sih tapi lumayanlah ya… 😁

Jaman sekolah dulu paling benci kalo disuruh lari. Satu2-nya olahraga yg disukain cuma renang…

Berhubung sekarang ada anak yg ga bisa ditinggal lama2, akhirnya coba2 lari. Terinspirasi mama2 TUM… Niatnya cuma satu sih, pengen sehat demi Kalya…

Masih inget banget gimana mimik muka khawatirnya Kalya kalo liat bundanya nangis2 nahan nyeri beberapa hari dalam setiap bulannya, duh bikin frustasi… 😥  .

Alhamdulillah sejak rutin lari pelan2 frekuensi nyerinya berkurang… Dari yang awalnya pake obat penahan nyeri 10 hari, turun jadi 6-4-2 dan sejak bulan Mei 2013 ga pake sama sekali sampai sekarang…

Alhamdulillah semoga sehat seterusnya… Amin… 🙏

Anyway, makasih banget2 untuk mama2 runner yang jadi inspirasi untuk mulai lari… Postingan larinya teh ninit, fanny, meta, gamma, nyanya & mama2 lainnya beneran memotivasi banget diawal lari dulu… 😘 Juga untuk teman2 IR Bandung yang baik hati & selalu menyemangati… Makasih aki, kak arie, tyas, yustin & teman2 IR Bandung lainnya yang bikin semangat lari sejak pertama kali daku lari bareng & “terjebak” 10K… 😙 #MariLari 🏃🏃🏃”

Advertisements

1st Runniversary by Rieka Riananda

Aside

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s