inspiration, motivation, running, sport, story

Tulisan yang menginspirasi. Dari seorang teman lari. Luar- biasa 🙂

Ini keder pisan postingnya, tapi kubulatkan nyali karena niatnya semata berbagi Dari tadi malem getoooh menjalin kata2 dan menguatkan hati … tsaaaaaahhhhhhh….

Mei 2013 : Obesitas (Penyebabnya banyak lahhhh), berat badan gue 73kg (tinggi 163), kolesterol tinggi, jalan cepet ngos2an dan ya jelas ga kepikir / ga minat lari. Di gue yang nampol adalah hasil cek darah yg nunjukin kolesterol tinggi itu. Apa aja ituuuuu yg udah gue biarin masuk ke badan gue and who am I to ruin this body that God created? Keinget semua obrolan dgn seorang temen yang sangat baik bernama Dewandra Djelantik tentang pola hidup sehat yang sesungguhnya sama sekali tidak berat.
So malem harinya setelah foto itu diambil, gue putuskan untuk ke gym, nyadar badan ini perlu dilatih dan mental ini perlu dihormati. Keinget juga seorang temen yang kece bernama Mia Salim yang terbukti mampu mengalahkan excuses dan kembali fit setelah berbadan dua. I want to be healthy for me and for my hubby, Verno Nitiprodjo. That May 2013, the battle royale, the battle between me and my excuses, finally began. It was gruesome.

Seiring waktu, mindset terbentuk, dan tentunya lemak hilang melalui pola makan yg benar + clean eating, olahraga yg ikhlas (kal0 ga ikhlas jadinya kalah mulu ma alesan2) dengan tetap menjalankan keseharian yang sibuk, seru dan gila… hahahaha, istirahat dengan cukup (6 jam sehari,deep sleep karena olahraga memungkinkan gue deep sleep).

SiskaLalu seiring dgn badan makin enteng, otot2 fungsional mulai bekerja, personal trainer gue, namanya Andreas Susilo, mulai “mempercepat” langkah gue di treadmill ke arah jogging. Berat gue 65 waktu mulai jogging. Awalnya 15 menit dan lama2 sejam. Jadi ya gak langsung lari. Jalan dululah. Makin lama, makin dicepetin pace nya dan jadi lari, dengan waktu dan kilometer yang lebih panjang. Dengan mindset yang juga terus dilatih.

Oktober 2013 : I, 36 yrs old, never been athletic, finish my first 5k race. Not an easy one, but definitely a happy one. I did not run for a medal. I ran for me, with the love of my life. I run to celebrate this life and be thankful to Him. That, wud always be my goals in running.

November 2013: I’m still trying to shred 5kg of fat and gain muscle mass for the sake of being h e a l t h y. And preparing to finish a 10 K next month

Gue masih dan akan tetep banyak nanya ke Dewandra, Mia dan tunduk pada arahan Andreas saat latian. Dalam hal lari, akan selalu berguru pada pelari senior yg gue temui. I can not do this alone. Support paling besar tentunya dari si ganteng Verno.

I know some people out there, prolly my dear friends and family, are in or starting their battle royale. No matter what happened, don’t give up. You are precious. You are strong.

Siska Ws. Nitiprodjo

Advertisements

No matter what happened, don’t give up. You are precious. You are strong.

Aside

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s